TOP INTERVIEW
Saya Tidak Pernah Frustrasi
26 Juli 2017 14:53 WIB
berita
Jajang Sukmara/foto Dani Wihara

BANDUNG - Jajang Sukmara ditakdirkan jadi pemain pengganti di kubu Persib Bandung. Sejak Persib dibesut Dejan Antonic hinga beralih ke Djadjang Nurdjaman dan kini ditangan caretaker Herrie Setyawan, Jajang terus memanasi bangku cadangan. Belum sekalipun merumput di GO-JEK Traveloka Liga 1. Tapi di laga terakhir ia kemungkinan melakukan debut di Liga 1 karena Supardi sudah pamit untuk melaksanakan ibadah haji.

Bagaimana Jajang menikmati hari-harinya di Persib, berikut obrolannya dengan TopSkor.id.

Sudah lama Anda tidak tampil di tim Persib?

Saya sudah biasa menjadi pemain cadangan. Tapi tidak masalah. Karena itu keputusan pelatih menentukan pemain yang akan ditampilkannya di pertandingan wajib Persib.

Anda tidak galau lebih banyak jadi pemain cadangan?

Galau? Nggak pernah lah. Saya menikmati semuanya di Persib. Saya ikuti semua kegiatan dan program latihan dengan porsi yang sama. Saya tunjukkan antusiasme yang besar untuk selalu siap dimainkan pelatih kapanpun.

Tidak pernah lelah bersaing dengan pemain lain?

Nggak lah. Bersaing secara sehat kan kehidupan alami pesepak bola. Semua pemain yang hidup dan dikontrak Persib harus bersaing untuk jadi pemain utama. Karena pelatih hanya akan memilih pemain yang paling siap dan sesuai skenarionya.

Tidak juga pernah merasa frustrasi?

Ha...ha...ha...Saya sudah enam tahun berseragam Persib. Dan belum pernah berganti klub. Saya menikmati peran sebagai pemain Persib. Tidak ada kata frustrasi dalam menjalani karir sebagai pemain Persib.

Anda punya feeling kapan tampil bersama Persib di Liga 1?

Feeling nggak ada. Saya cuma yakin suatu saat pasti dapat kepercayaan tampil membela Persib. Saya percaya setiap orang punya rezekinya masing-masing. Saya tinggal tunggu aja kesempatan itu datang.

Sepertinya lawan Perseru Serui Anda berpeluang tampil karena Supardi sibuk dengan rencana ibadah haji?

Sejujurnya saya belum tahu apakah benar saya bisa tampil atau kembali cadangan di Perseru. Saya hanya bisa bilang aamiin dan mudah-mudahan saya bisa merasakan tampil di Liga 1.

Jika tampil di Perseru, berarti Tanah Papua bersahabat dengan Anda. Karena debut Anda di TSC juga di Papua saat bentrok dengan Persipura Jayapura...

Tanah Papua memang bersahabat dengan saya. Papua juga punya kenangan manis buat saya. Debut di TSC kita menang 2-0 dari Persipura, Itu untuk kali pertama Persib bisa menang di Stadion Mandala, Jayapura.

Bagaimana nanti di kandang Perseru?

Semua tim pasti ingin bisa memenangkan pertandingan di semua laga wajibnya. Karena untuk menghamparkan prestasi dibutuhkan kemenangan. Tapi yang penting, untuk dapat hasil terbaik, kita harus berusaha tampil maksimal. Itu kunci pembukanya.

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung