LIGA 2
John Arne Riise Bakal Jadi Direktur Persikabo Bogor
26 Juli 2017 14:29 WIB
berita
John Arne Riise (Foto: Sky Sports)

CIBINONG - CEO Persikabo Bogor Effendi Syahputra serius memasang target tinggi buat klub berjuluk Laskar Padjajaran itu. Selain mendatangkan banyak pemain berkualitas di putaran kedua Liga 2 2017, Persikabo juga berniat mendatangkan salah satu legenda klub terkenal Liga Primer Inggris Liverpool.

John Arne Riise mantan bek Liverpool diplot untuk menjadi direktur teknik klub yang bermarkas di Stadion Pakansari tersebut.

"Dengan pengalaman dia sebagai pemain legenda di Liverpool, kami coba menawarkan untuk menjadi salah satu football counsultant atau bahkan menjadi direktur teknik. Kami akan coba bangun sistem pembinaan sepakbola usia muda yang terintegrasi dengan klub-klub di Inggris. Tentu, Riise punya banyak link di sana" papar Effendi yang di temui di sela-sela latihan Persikabo Bogor di Stadion Pakansari.

Berkenaan hal ini Effendi mengkonfirmasi bahwa Riise akan datang langsung ke Bogor. Dia juga menyebut pria berkebangsaan Norwegia itu bakal melihat-lihat fasilitas klub dan berdiskusi dengan pelatih Persikabo Raja Isa.

"Riise akan datang Agustus ini di Pakansari. Nanti kami coba diskusikan rumusan yang cocok buat dia di Persikabo. Yang terpentig dia bisa cerita ke semua tentang klub Persikabo Bogor," Effendi, menjelaskan.

Riise memperkuat Liverpool pada 2001-2008. Dia jadi bagian dari kesuksesan The Reds dengan dua kali melangkah ke final Liga Champions.

Pada 2004/05, Liverpool juara usai mengalahkan AC Milan di Istanbul. Dua tahun kemudian, mereka jadi runner-up di Athena.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87