LIGA 2
Preview PSS Versus Persibangga, Tuan Rumah Tak Mau Lengah
26 Juli 2017 13:48 WIB
berita
PSS Sleman - Topskor.id/Sri Nugroho

SLEMAN – Performa mengagumkan PSS Sleman akan kembali diuji.  Pada laga lanjutan di Grup 3 Liga 2 2017,  bermain di kandang sendiri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (26/7) malam, PSS akan ditantang Persibangga Purbalingga.

Laga kedua tim saat ini bisa dikatakan sebagai “David versus Goliath”. Ini jika mengacu pada posisi di klasemen sementara. “Laskar Super Elang Jawa” saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 19 dari delapan pertandingan. Sangat bertolak belakang dengan Persibangga yang adalah penghuni dasar klasemen. Tim asal Purbalingga ini ada di peringkat ke-8 dengan 4 poin saja.  

Walau demikian, pelatih PSS, Freddy Muli tak mau timnya merasa jemawa.  Dia menilai pertemuan dengan Persibangga sebagai laga serius walaupun posisi klasemen jauh berbeda.  "Kami tetap tidak boleh sepelekan lawan. Terpenting adalah jangan sampai lengah," ungkap Freddy Mulli, Rabu (26/7).

Lini tengah menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki PSS. Tim dengan warna kebesaran hijau ini memiliki banyak pilihan alternatif. Busari, Dirga Lasut, Dave Mustaine hingga Arie Sandy bakal menjadikan aliran serangan PSS mengalir deras.

Terpisah,  pelatih Persibangga, Achmad Muhariyah mengatakan sudah mengetahui kekuatan tuan rumah. “Kami sadar tentunya kalah segalanya dari PSS. Namun ini menjadi motivasi kami. Kami siap berikan kejutan,” ujar Muhariyah.

Dan di putaran kedua ini, Persibangga sudah menambah amunisi dengan mendatangkan tiga pemain yakni bek Fauzan Fajri, kiper Suchaimin dan gelandang Trianto.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.