LIGA INGGRIS
Rooney Dapat Akhiri Mimpi Everton
18 Juli 2017 10:29 WIB
berita
Mantan kapten Everton Phil Neville

LIVERPOOL - Mantan kapten Everton Phil Neville yakin Wayne Rooney bisa mengakhiri perburuan klub untuk meraih trofi juara.

Setelah 13 tahun penuh trofi di Manchester United, Rooney kembali ke Everton, yang belum pernah meraih trofi sejak Piala FA 1995.

Tapi dengan pencetak gol terbanyak United dan Inggris sepanjang masa, Rooney kembali ke Goodison Park dan Everton melakukan investasi besar, gelar bisa berada di cakrawala.

"Mereka sangat proaktif, mereka tidak menunggu Lukaku pergi, mereka bilang 'ayo kita mainkan pemain terlebih dahulu dan ambil sedikit tekanan," kata Neville.

"Saya ingat saat saya berada di Everton bersama David Moyes. Kami menjual Joleon Lescott satu musim panas dan Mikel Arteta menjelang akhir [bursa transfer] - saat Anda menjual pemain-pemain itu, tekanan akan menambah tekanan dan penggemar sedikit marah."

"Mereka benar-benar telah menandatangani empat atau lima pemain, para penggemar senang, ini melembutkan pukulan Lukaku yang meninggalkannya karena mengetahui dengan pasti ada satu atau dua lagi yang akan datang."

Tapi, ia pikir penandatanganan Rooney mencetak semuanya untuk Everton. Tidak mungkin Wayne Rooney akan kembali ke Everton jika dia tidak berpikir mereka akan memenangkan banyak hal, itu pasti.

Sementara Everton menjual Romelu Lukaku ke United, manajer Ronald Koeman telah membawa Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen dan Sandro Ramirez.

Neville melanjutkan: "Everton harus melihat Tottenham empat atau lima tahun yang lalu, Tottenham dan Everton berada di level yang sama, Tottenham menendang dan Everton tidak tapi sekarang saya pikir mereka mampu melakukan seperti Tottenham - menghasilkan tim muda. Dengan manajer brilian di Ronald Koeman."

"Everton telah membawa kualitas dan yang lebih seru adalah para pemain muda menerobos - pasangan dengan Wayne Rooney dan itu pasti bagus. Everton bisa menjadi salah satu tim yang harus ditonton tahun ini."* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah