UMUM
Update Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup A Piala AFF U-15 2017
15 Juli 2017 21:20 WIB
berita
Australia vs Myanmar - Foto/AFF

CHONBURI - Thailand mengunci tiket semifinal Piala AFF U-15 2017 dari Grup A. Thailand dipastikan keluar sebagai juara Grup A, setelah dalam pertandingan keempat mengalahkan Singapura, di Chonburi, Sabtu 15 Juli 2017 malam.

Dalam pertandingan itu Thailand menundukkan Singapura dengan skor 2-0. Alhasil Thailand sudah mengumpulkan 12 poin dari 4 pertandingan alias sapu bersih kemenangan.

Sisa 1 pertandingan menghadapi Myanmar sudah tidak menentukan buat Thailand. Justru Myanmar yang berharap bisa mengalahkan Thailand, karena masih punya peluang untuk mendampingi sebagai runner-up Grup A.

Sementara Australia dalam pertandingan keempat, Sabtu sore, mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0. Itu menjadi modal besar buat Australia untuk melangkah ke semifinal, asalkan di pertandingan terakhir mampu menang atas Laos. 

Atau, Australia juga bisa tetap lolos ke semifinal, asalkan Myanmar imbang atau kalah dari Thailand. Australia juga masih bisa tetap lolos ke semifinal saat Myanmar menang, tapi selisih gol atau produktivitas golnya tidak melebihi Australia.

Di sisi lain timnas U-16 Indonesia masih terkunci di peringkat kelima klasemen sementara. Dari 4 pertandingan timnas U-16 hanya mengoleksi 1 poin. Kemudian peringkat terbawah ditempati Singapura yang selalu kalah.*Ari DP

Jadwal Pertandingan 
Sabtu 15 Juli 2017

Indonesia 2-3 Laos
Thailand 2-0 Singapura
Australia 5-0 Myanmar

Jadwal Pertandingan
Senin 17 Juli 2017

Australia vs Laos
Thailand vs Myanmar
Singapura vs Indonesia

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.