TOP INTERVIEW
Di Francesco Sangat Siap
0
08 Juli 2017 04:08 WIB
Di Francesco Sangat Siap
Claudio Ranieri - TopSkor/Istimewa

SIENA – Claudio Ranieri kini siap untuk melakukan petulangannya kembali sebagai pelatih. Italia negeri kelahirannya sudah, lalu Spanyol, Prancis, Inggris, dan kini kembali ke Prancis. Dia salah satu pelatih sukses yang dimiliki Italia. Sempat disebut-sebut berpeluang menangani timnas Italia. Namun, dengan usia yang relatif tua, Ranieri tampaknya lebih suka untuk melatih di klub.

Kini, perhatiannya memang tercurah sebagai pelatih Nantes. Dia diharapkan bisa membuat keajaiban seperti halnya ketika di Monaco dan di Leicester City. Berikut wawancara La Gazzetta dengan Ranieri, terkait sepak bola Italia:

Masih soal AS Roma. Klub ini belum pernah lagi meraih gelar Seri A. Lalu muncul keinginan membangun stadion….

Masalahnya jika rencana stadion gagal, saya khawatir (presiden) James Pallotta akan pergi. Kenapa stadion baru sulit dibangun di Italia? Sungguh konyol.

Namun, Roma kini mulai beranjak ke depan….

Kenapa kita tidak berjuang untuk Kota Roma? Jika hidup dengan kekhawatiran seperti ini maka sepak bola Italia tidak akan maju. Roma butuh beberapa pemain penting berhubung Mohamed Salah telah pergi. Saya percaya kepada Monchi, orang yang sangat hebat. Saya jamin itu.


*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (8-9 Juli 2017)*****

n
Penulis
nana sumarna