TOP INTERVIEW
Montella Harus Bekerja Lebih Keras
0
07 Juli 2017 04:20 WIB
Montella Harus Bekerja Lebih Keras
Claudio Ranieri - TopSkor/Istimewa

SIENA – Claudio Ranieri memandang jauh ke perbukitan sekitar Castelnuovo Berardenga, di mana terdapat banyak pepohonan zaitun yang sudah  dua bulan tak diterpa hujan. Ia ingin menikmati saat-saat liburan terakhir di musim panas sebelum memulai petualangan baru bersama Nantes di Ligue 1. Bersama Nantes, Ranieri bertekad setidaknya bisa mendapat satu tempat di zona Eropa. Lebih dari enam tahun tak berkarier di Italia, bukan berarti Ranieri tutup mata dengan  sepak bola di kampung halamannya.

Satu hal yang menarik perhatiannya belakangan ini adalah saga kontra Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan meski kini sudah berakhir.  “Saya mendukung Gigio dan Mino Raiola. Ini bukan soal uang atau pengkhianatan. Pemain ingin prestasi besar dan itu tak bisa diberikan Milan. Wajar jika ia mempertimbangkan pilihan lain,” kata Ranieri. Berikut wawancara La Gazzetta dengan pelatih 65 tahun ini:

Anda masih kuat sebagai pelatih….

Sepak bola adalah hidup saya. Ketika tidak bekerja, saya jadi mudah gugup. Saya menerima banyak pujian dari berbagai belahan dunia setelah mencetak sejarah dengan Leicester City, tapi sejujurnya masih ingin memenangkan tantangan lain.

Bagaimana rapor Vincenzo Montella sebagai pilot Milan yang baru?

Ia sama sekali tidak buruk. Tapi musim depan, Montella harus lebih bekerja keras dari Luciano Spalletti (allenatore Internazionale).

Skuat Inter juga perlu dibangun kembali....

Tidak, Inter sudah memiliki sesuatu yang penting. Spaletti bisa menjadi pemimpin tim, tapi ada masalah yang harus segera dibereskan. Inter seperti ruang tunggu bandara internasional: kedatangan dan keberangkatan, jadi butuh diciptakan sebuah identitas. Pemain Inter yang saya sukai adalah Roberto Gagliardini, meski ia melakukan kesalahan di semifinal Piala Eropa U-21. 


*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (7 Juli 2017)*****

n
Penulis
nana sumarna