LIGA ITALIA
Ranieri: Donnarumma Bukan Pengkhianat
30 Juni 2017 19:12 WIB
berita
Gianluigi Donnarumma dihujani uang kertas dari fan sebagai simbolisasi pengkhianatan (Foto: Mirror.co.uk)

MILAN – Claudio Ranieri turut berkomentar terkait Gianluigi Donnarumma. Menurut pelatih Nantes itu, apa yang dilakukan Donnarumma bukanlah pengkhianatan bagi AC Milan.

Kiper 18 tahun itu sempat menolak perpanjangan kontrak bersama I Rossoneri pada pertengahan Juni lalu. Sontak, publik terutama fan menilai Donnarumma sebagai pengkhianat.

Bisa dipahami mengingat pada saat yang sama banyak raksasa Eropa yang siap membajak Donnarumma. Padahal, bagi fan, tanpa Milan tentu Donnarumma tidak akan seperti sekarang.

“Konyol jika menyebutnya pengkhianat. Ini tidak ada hubungannya dengan uang,” tutur Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

Sosok yang mengantar Leicester City juara Liga Primer Inggris 2015/16 itu membeberkan alasan Donnarumma belum mau memperpanjang kontrak. Lanjut Ranieri, apa yang dilakukan Donnarumma karena ingin melihat proyeksi dari klub.

Sebab, Milan memang baru beralih kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke investor Cina. Ranieri menilai wajar jika Donnarumma menginginkan kepastian.

“Donnarumma pantas berada di klub hebat. Apakah Milan kini berada pada posisi lima atau enam besar tim terbaik Eropa? Menurut saya, ini kembali pada penawaran dari manajemen (Milan) kepadanya,” Ranieri, mengungkapkan.

Eks pelatih Juventus dan FC Internazionale ini menambahkan, “Jika pindah ke (Real) Madrid, dia bisa dua atau tiga kali menjuarai Liga Champions dalam beberapa tahun ke depan. Ini situasi yang normal bagi Donnarumma. Namun, banyak yang menilainya sebagai pengkhianat.”***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87