TOP VIDEO FOOTBALL
Ini Video Wasit yang Keliru Keluarkan Kartu Merah di Piala Konfederasi 2017
26 Juni 2017 23:41 WIB

SOCHI – Kemajuan teknologi berhasil meminimalkan kesalahan dalam pertandingan. Itu terjadi saat Jerman mengalahkan Kamerun 3-1 di Fisht Stadium, Minggu (25/6).

Pada laga pamungkas Grup B Piala Konfederasi 2017 itu nyaris menimbulkan kericuhan. Tepatnya setelah wasit Wilmar Roldan keliru memberikan kartu merah kepada pemain Kamerun.

Berawal dari perebutan bola saat laga memasuki menit ke-64. Kaki bek Kamerun, Ernest Mabouka mengenai paha gelandang Jerman, Emre Can.

Namun, justru Roldan memberikan kartu merah kepada Sebastian Siani. Sontak, pemain yang pernah memperkuat Anderlecht pada 2006-2011 ini protes.

Aksi Siani diikuti penggawa Kamerun lainnya. Dari sisi lapangan, ofisial pertandingan memanggil Roldan untuk menyaksikan Video Assistant Referee (VAR).

Setelah berdiskusi dengan perangkat laga lainnya, kartu merah Siani pun diralat. Roldan langsung mengalihkannya kepada Mabouka.

Kehilangan satu pemain membuat Kamerun tak berdaya. Terbukti, Jerman keluar sebagai pemenang yang berujung lolos ke semifinal untuk menghadapi Meksiko (29/6).***
 


Kekeliruan wasit mengeluarkan kartu merah (Foto: Wahretabelle.de)/Video (FIFA.com)

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87