UMUM
Sepak Bola Difabel, CP Indonesia Bantai Singapura 10-1
14 Mei 2017 08:17 WIB
berita
Laga tim CP Indonesia vs Singapura -- Foto: Istimewa

SOLO -- Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia menang telak 10-1 atas Singapura dalam laga uji coba internasional di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (13/5). Gol-gol Merah Putih dilesakkan Ahmad Zuliarsi (2 gol) Habib Soleh (2 gol), Cahyana (2 gol), Muhammad Yahya, Yahya Muhaimin,  Imanudin dan Deni Priyo Sejati.

Satu-satunya gol balasan Singapura dicetak oleh Muhammad Mubarok lewat eksekusi penalti di menit 51. Kemenangan besar ini tentunya menjadi modal berharga untuk menghadapi ajang ASEAN Paragames (APG) Malaysia, bulan September 2017 mendatang.

Indonesia dipimpin oleh pelatih Fadilah Umar memang sedang membangun kekuatan baru sepak bola penyandang disabilitas CP di kawasan Asia Tenggara. Meski menang telak 10-1 atas Singapura, tim Indonesia masih memiliki sejumlah bahan evaluasi.

"Kami baru masuk ke persiapan khusus. Kerjasama pemain memang  sudah cukup bagus. Namun penempatan posisi masih perlu ditingkatkan lagi. Kami butuh lawan yang benar-benar punya kualitas," ujar Fadilah Umar usai pertandingan. Disebutkannya, komposisi pemain di timnya masih memungkinkan adanya perubahan.

Selanjutnya, tim sepak bola CP Indonesia membutuhkan try out atau bertanding ke luar untuk menempa persiapan. Di cabang ini, Indonesia menargetkan medali emas. "Thailand, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia nanti akan jadi kompetitor terberat. Kami wajib terus mengasah diri,” tandas dia.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.