TOP INTERVIEW
Saya Lebih Suka Main Golf atau Tenis
19 Desember 2016 05:00 WIB
berita
Antonio Di Natale - TopSkor/Istimewa

UDINE – Antonio Di Natale turun gunung. Dia kembali ke Udine tapi bukan untuk menggocek bola di lapangan. Mantan bomber Udinese itu ingin bertemu teman-temannya, menenangkan teman baiknya Maria dan Vincenzo Pisacane, meninjau sekolah sepak bola, mendukung Francesco Lodi yang berada dalam masa sulit.

Sejak memutuskan mundur, hubungan klub dan Toto putus sama sekali hingga dia diundang menjadi tamu dalam perayaan 120 tahun Udinese di Dacia Arena. Situasi itu tentu membuatnya sedih, tapi dia merespons dengan berkelas. 
Berikut wawancara La Gazzetta dello Sport dengan eks striker yang mempersembahkan 227 gol untuk Le Zebrettei itu:

Bagaimana perasaan Anda ketika kembali ke Dacia Arena yang tidak pernah Anda kunjungi sejak Mei lalu?

Malam yang indah. Saya bertemu lagi dengan pemilik klub, Giampaolo Pozzo, direksi, walikota, terutama tifosi. Di sini saya mengukir sejarah dan mereka menyayangi saya.

Apakah tidak ada lagi tempat bagi Anda? Apakah Anda masih berkomunikasi dengan Pozzo?

Apakah mantan pemain hebat I Bianconeri diberi tempat dalam klub Udinese? Tidak. Tidak ada yang bekerja di sana. Berbeda dengan klub-klub lain yang memberi jabatan pada mantan pemain.
 
Apakah Anda sudah berpikir mau melakukan apa?

Saya ingin menemukan para pemain muda berbakat. Saya sudah melakukan itu bersama Donatello, di mana kami sudah memenangkan dan berupaya melejitkan pemain muda. Salah satunya, Brik, yang tampil bagus di Fiorentina. Kami juga bekerja sama dengan FC Internazionale. Tapi bukan itu saja yang ingin saya lakukan, saya berharap bisa jadi sosok yang bermanfaat di ruang ganti. Klub membutuhkan orang-orang seperti kami yang sudah banyak memberi untuk sepak bola. Komentator? Ada kontak tapi saya lebih suka sebagai pemimpin dan pengamat.

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (19  Desember 2016)*****

n
Penulis
nana sumarna