news
UMUM
Berulah Lawan Timnas Indonesia, AFC Skorsing Pelatih Vietnam Ini 4 Pertandingan
14 February 2020 14:31 WIB
berita
Pelatih kepala tim nasional Vietnam Park Hang diacungi kartu merah
Pelatih kepala tim nasional Vietnam Park Hang-seo diskorsing empat pertandingan. Sanksi dijatuhkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Larangan itu buntut dari insiden yang terjadi selama final sepak bola putra SEA Games ke-30 di Manila, Filipina 2019. Timnas Vietnam U-22 merebut medali emas setelah menaklukkan timnas Indonesia U-22.




Baca Juga :
- PSM Harus Cari Solusi Absennya Pluim dan Arfan
- Setelah Egy, Basna, dan Witan, Saddil Ramdani Segera Tinggalkan Tanah Air




Pada pertandingan yang berakhir 3-0 untuk Vietnam, Park sempat memprotes keputusan wasit pada menit 78. Dia menilai Osvaldo Haay patut dicungi hukuma setelah melanggar pemain Vietnam Nguyen Trong Hoang.
 
Tetapi wasit tidak menggubris. Bahkan Park dinilai terlalu berlebihan karena berlaku ofensif terhadap wasit. Pelatih asal Korsel itu pun diusir ke luar lapangan.

“Saya akan menerima dan mematuhi hukuman AFC. Tapi saya bisa memastikan saya tidak menghina wasit. Bahasa Inggris saya tidak cukup baik untuk melakukan itu. Setelah pertandingan, saya sendiri meminta maaf kepada mereka,” kata Park dalam surat yang dikirim dari Republik Korea, menurut media Vietnam.


Baca Juga :
- Timnas Indonesia Hadapi Thailand dan UEA, Shin Tae Yong Panggil 34 Pemain
- Bali United Tumpaskan Tampines, Maju ke Babak Kedua Penyisihan Liga Champions Asia


“Saya mendapat kartu merah setelah bereaksi terhadap keputusan yang salah. Pada saat itu, permainan semakin keras dan pemain bisa cedera. Jadi saya memberi tahu wasit untuk lebih masuk akal dalam mengendalikan permainan,” kata bos Vietnam itu.

"Saya meminta maaf kepada para penggemar karena mereka harus melihat perilaku saya di lapangan saat itu," tambahnya.

AFC telah menampar suspensi empat pertandingan dan denda 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 69 juta untuk Park atas pelanggaran tersebut.*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news