news
LIGA TOPSKOR
Player of the Week LHTS U-13 Bandung, Fahri Ali Alfarozi (Inspire), Pandai Membaca Permainan Lawan
14 February 2020 12:45 WIB
berita
Fahri Ali Alfarozi, pemain Inspire pada LHTS U-13 Bandung/Foto:TopSkor/Dani Wihara
BANDUNG – Satu gol disumbangkan Fahri Ali Alfarozi untuk melengkapi kemenangan telak timnya Inspire saat menekuk Saswco 4-1 pada pekan ke-12 Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Bandung 2019/20. Itu sudah cukup melambungkan namanya jadi Player of the Week. Mengungguli para pemain lain yang terpilih sebagai Man of the Match.

"Ini anugerah terbaik buat karier sepak bola saya. Enggak nyangka sama sekali bisa terpilih jadi Player of the Week. Selain saingannya pemain bagus, kompetisi sudah hampir usai. Sempat enggak terlalu berharap banyak dapat gelar bergengsi itu" kata Fahri.




Baca Juga :
- Player of the Week LHTS U-13 Bandung, Aldo Wibowo, Hobi Main Keras dan Andal Cetak Gol dari Bola-bola Mati
- Player of the Week LHTS U-13 Bandung, Nabil Permana, Pernah Jadi Top Scorer Meski Berposisi Bek




Tapi, rezeki tidak pernah salah orang dan Fahri memang pantas mendapatkan gelar individu yang ditunggu-tunggu pemain para kontestan LHTS zona Bandung itu. Kapasitas tekniknya mumpuni. Ia pintar membaca permainan lawan dan berkontribusi positif dalam setiap laga yang dimainkan Inspire.

"Memang belakangan ini saya mulai bisa tampil lebih baik. Kembali mendarahi permainan tim dan siap menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik. Malu dong sudah dapat gelar Player of the Week performa malah menurun," katanya.


Baca Juga :
-
-


Impian Fahri dalam ajang LHTS sesungguhnya tinggi sekali. Ia berharap timnya bisa mencicipi gelar juara, menyusul prestasi yang pernah diraih Bina Sentra dan UNI. Target lainnya bisa menjadi bagian TopSkor Indonesia (TSI) untuk ajang Gothia Cup.

Tapi imipiannya harus tertunda. Klubnya masih berkutat di peringkat ketiga LHTS U-13 Bandung. Peluang juara sudah tertutup. Inspire paling banter hanya meraih runner-up. Dan, syarat ikut seleksi TSI tidak dimilikinyalantaran telat menjadi Player of the Week.

"Sebelumnya saya sering sakit pernapasan jadi kurang maksimal membantu tim. Tapi saya tidak menyesal. Ambil hikmahnya saja. Toh sekarang saya sudah fit lagi. Bisa ikuti latihan berat lagi. Mungkin lain waktu saya bisa tampil lebih daripada yang sudah diraih saat ini," ujar putra pasangan Aan Daryanto dan Wida Rahayu itu.

Untuk sepak bola, Fahri memang punya spirit yang besar. Gagal tidak limbung. Sukses tidak besar kepala. Sebaliknya, kerja keras dan antusiasme harus terus menyala. "Saya tidak ingin gagal dalam karier sepak bola. Jadi pemain timnas usia muda dan pesepak bola profesional sudah berpendar dalam angan,” ujarnya.

Lewat sepak bola, Fakhri juga mngaku ingin membahagiakan orangtua dan mereka yang sudah mendukung penuh kariernya. “Kini saatnya saya berbuat banyak dan menambah kemampuan teknik untuk bisa menghadapi kerasnya persaingan di lapangan hijau," kata bocah yang ingin berseragam Persib Bandung pada masa depannya itu.*Dani Wihara

Data diri

FAHRI ALI ALFAROZI

Lahir: Bandung, 26 Februari 2006

Klub: Inspire

Posisi: Gelandang

Sekolah: SMPN 1 Lembang

Orangtua: Aan Daryanto (ayah)/Wida Rahayu (ibu)

Pemain idola: Paul Pogba, Evan Dimas

Klub Idola: Liverpool, Persib

Prestasi:

- Runner-up Soeratin Jabar 2018

- Pemain terbaik Piala Gubernur Jabar 2014

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news