news
BASKET
Di Lapangan Masih Kurang, Srikandi Cup Justru Raup Penonton Via Livestreaming
11 February 2020 18:05 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
JAKARTA - Ketua koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, membeberkan kompetisi bola basket putri paling bergengsi di Indonesia tersebut masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah mengajak penggemar bola basket untuk menyaksikan pertandingan langsung ke lapangan.

Srikandi Cup 2020 telah memasuki seri kedua. Seri kedua akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, pada 12-14 Februari dan 17-18 Februari.




Baca Juga :
- Filipina Umumkan Roster Final untuk Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021
- Timnas Basket Indonesia Dalam Kondisi Terbaik Jelang Kualifikasi PIala Asia FIBA




Jelang gelaran tersebut, Deddy Setiawan selaku ketua koordinator Srikandi Cup, merasa kompetisi basket putri Indonesia tersebut masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah dari segi penonton.

"Untuk saat ini sih PR kami bisa mendatangkan penonton ke lapangan lebih banyak lagi. Antusiasme masyarakat jadi PR kami saat ini," tutur Deddy Setiawan pada saat sesi konferensi pers jelang gelaran seri kedua, Selasa (11/2/2020).


Baca Juga :
- Prawira Bandung Rekrut Pemain Asing Baru
- Catatkan Hasil Sempurna di Seri Kedua, Pelatih Merpati Bali Akui Ada Beberapa Kekurangan


Pun masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, nyatanya penyelenggaraan Srikandi Cup terus berkembang menjadi lebih baik. Jika masalah jumlah penonton di lapangan masih jadi kendala, justru peningkatan terjadi di penonton digital.

"Kami terus berbenah dari segi kemasan (siaran). Sekarang kami sudah ada livestreaming kan. Dan evaluasi livestreaming kami dari musim ke musim itu menakjubkan, mengalami peningkatan yang cukup besar. Di media sosial, kami juga coba membuat konten yang lebih menarik. Itu saja sih yang kita evaluasi dari musim ke musim," ungkap Deddy.

Deddy kemudian menjelaskan, dalam satu kali siaran langsung Srikandi Cup di kanal Youtube Srikandi Cup TV, rata-rata penonton yang menyaksikan pertandingan secara langsung bisa mencapai ribuan.

"Terkait tayangan livestreaming, peningkatan kami luar biasa. Kalau yang secara live, kami bisa mencapai rataan penonton sampai 1500 orang. Tapi kalau yang nonton offline, pasca livestream, itu bisa sampai 25ribuan," Deddy mengakhiri. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news