news
LIGA SPANYOL
Rumor Kepergian Messi dari Barcelona Makin Santer
08 February 2020 14:01 WIB
berita
Bintang Barcelona, Lionel Messi gagal memimpin timnya melaju ke semifinal Piala Raja setelah ditekuk Bilbao. Sang kapten dituntut kembali membantu timnya bangkit saat tandang ke kandang Betis, Minggu (9/2).
DINI WULANDARI DARI BERBAGAI SUMBER

SEVILLA – Di luar semua kekacauan dan skandal yang dibuat sendiri, FC Barcelona sepertinya mulai kehilangan keberuntungan musim ini. Seperti yang terjadi semifinal Piala Raja di San Mames, saat mereka disingkirkan Athletic Bilbao untuk pertama kalinya sejak era sepak bola modern. Padahal Barca mampu mengontrol pertandingan dan punya dua peluang emas yang diciptakan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. 




Baca Juga :
- Barcelona Bantah Sewa Buzzer untuk Serang Pemain dan Legendanya Sendiri
- Kalahkan Getafe, Barcelona Tempel Madrid




            Namun semua digagalkan Unai Simon, kiper brilian Bilbao yang tampil sempurna Kamis itu. Nahasnya, saat Barca berharap babak tambahan, tuan rumah mencetak gol di menit 90+3. Dan kini, suporter Barcelona yang sempat cemas dengan isu yang dihembuskan media Italia terkait kemungkinan Messi pergi dari Camp Nou, makin gelisah setelah melihat gambar bintangnya itu di akhir laga kontra Bilbao.

            Di foto yang menjadi viral tersebut, tampak La Pulga (si Kutu) melepaskan ban kaptennya lalu meremasnya dengan sangat kuat. Sang kapten melangkah pelan ke luar lapangan dengan pandangan kosong. ESPN bahkan melabeli foto tersebut dengan kalimat “Sakit yang luar biasa”, sementara Fox Sport menyorotnya dengan  “Messi Kecewa”. Ada kesan bahwa isu kepindahan Messi akan benar-benar terjadi.


Baca Juga :
- Bukan Hanya Messi, Argentina Juga Penasaran dengan Gelar Ini
- Messi Dikaitkan dengan Juventus, Begini Komentar Maurizio Sarri


            “Itu hari yang menyedihkan bagi semua orang,” gelandang Barca, Sergio Busquets mencoba meredam isu tersebut. “Tak ada yang ingin tereliminasi tapi kami masih punya dua kompetisi (Liga Champions dan LaLiga) di mana kami akan terus berjuang (meraih trofi).”

            Barca memang dituntut bereaksi setelah kegagalan di Piala Raja. Ujian berikutnya adalah kembali memainkan laga tandang di jornada 23 LaLiga. Mereka akan menyambangi Stadion Benito Villamarin, markas Real Betis, klub yang pernah dilatih Quique Setien, pelatih Barca saat ini. Duel pada Minggu (9/2) akan jadi kunjungan pertama sang juru taktik setelah memutuskan pergi pada 19 Mei 2019.

            Sayangnya sebelum membesut Betis, pelatih 61 tahun ini ternyata punya rapor buruk setiap bertamu ke Villamarin bersama klub lain. Saat masih menukangi CD Lugo dan UD Las Palmas, Setien menelan kekalahan dari empat lawatannya ke sana. 

            Kini dia berharap peruntungannya berubah meski dibayang-bayangi rapor tandang timnya yang tidak begitu bagus. Ya, bermain jauh dari Camp Nou merupakan pekerjaan berat bagi Barca. Dari lima laga tandang terakhir, mereka hanya memetik satu kemenangan, dua kekalahan, dan dua seri. Total dari 17 pertandingan di semua ajang, Los Azulgrana sudah menelan lima kekalahan, empat seri, dan delapan kemenangan.

            Mereka kebobolan 19 gol dan hanya memasukan 23 gol. Kondisi Barca makin bermasalah karena Gerard Pique harus absen karena akumulasi kartu kuning. Belum lagi stamina para pemain yang terkuras karena terlalu “rampingnya” skuat Barca sekarang ini. Sekarang ini, Setien hanya punya 16 pemain inti menyusul tumbang tiga pemain (Neto, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele).

            Mereka sedang mencari satu penyerang baru untuk mengatasi kondisi tersebut. Salah satu pemain yang masuk incaran adalah Loren Moron dan Borja Iglesias, dua penyerang Betis, lawannya nanti. “Tentu hal yang membanggakan dikaitkan dengan tim sebesar Barca, tapi saya fokus untuk pertandingan Minggu nanti,” tutur Loren saat diminta tanggapannya. ***           

               

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news