news
MOTOGP
Motul Rilis Produk Baru Guna Dukung Gelaran MotoGP Mandalika 2021
06 February 2020 15:15 WIB
berita
Motul merilis dua produk baru mereka (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
BOGOR - Motul, produk pelumas  asal Prancis, baru saja meluncurkan dua produk baru mereka. Selain itu, Motul juga dikabarkan siap mendukung gelaran MotoGP Indonesia yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok, pada 2021.

Motul baru saja meluncurkan dua produk terbaru mereka, yakni Motul GP Power dan Motul GP Matic. Kedua pelumas ini memiliki lisensi resmi MotoGP, menjadikan satu-satunya pelumas pertama di Indonesia yang memiliki lisensi tersebut.




Baca Juga :
- Dirumorkan Akan Rekrut Lorenzo dan Rossi, Begini Tanggapan Yamaha Petronas
- Sirkuit Jalanan Mandalika Masuk Proses Pengaspalan Bulan September




Motul GP Power dan Motul GP Matic dirilis di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Kamis (6/2). Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan konsumen Motul di seluruh Indonesia.

"Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP. Kami bangga dapat memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia, karena produk ini merupakan pelumas berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia," tutur Carlo Savoca, managing director Motul Indonesia.


Baca Juga :
- Quartararo Bukan Referensi bagi Mir
- Yamaha Jajal Peranti Aerodinamika Ducati


Motul menjadi title sponsor di beberapa seri MotoGP, seperti MotoGP Valencia, MotoGP Belanda, MotoGP Argentina, dan MotoGP Jepang. Oleh karena itu, menyambut MotoGP Indonesia yang akan digelar tahun depan, Motul siap mendukung gelaran tersebut.

"Gelaran MotoGP di Indonesia kan menjadi mimpi banyak masyarakat, oleh karena itu ini harus didukung. Saat saya datang ke Mandalika, saya melihat ini adalah proyek yang sangat menarik," tambah Carlo Savoca.

"Tentang sponsor, kami sudah menjadi sponsor utamanya Superbike (World SBK), karena memang kami sponsor utama. Tapi untuk MotoGP, itu belum bisa dipastikan. Kami akan tetap mendiskusikan itu," tambahnya.

Ya, MotoGP Indonesia akan digelar di Mandalika, Lombok, pada 2021. Nantinya bukan hanya MotoGP, ajang World Superbike (SBK) juga siap digelar di Sirkuit Jalanan Mandalika. 

Namun, walaupun terbilang monumental, nyatanya MotoGP pernah hadir di Indonesia. Tepatnya di tahun 1996 dan 1997, di mana balapan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news