news
TINJU
Duel Sesama Petinju Inggris, Joshua vs Fury Digelar Arab Saudi, Uangnya 2 Kali Lipat
27 January 2020 13:12 WIB
berita
Tyson Fury akan melakoni duel ulang dengan Deontay Wilder pada 22 Februari
LONDON - Battle of Britain Anthony Joshua melawan Tyson Fury dijadwalkan digelar di Arab Saudi. Negeri Minyak itu janjikan uang dua kali lipat.

Joshua, 30 tahun, digebuki penantang yang tidak diunggulkan Andy Ruiz Jr, di New York pada Juni. Tetapi membalas kekalahan enam bulan kemudian di Arab Saudi.




Baca Juga :
- Satu Detik Kontroversi di Ronde Terakhir, Petinju Ini Mestinya Menang tapi Malah Terjengkang
- Ring Tinju Amatir Jadi Perkelahian Massal, Seorang Berdarah-darah Acungkan Kapak




Jika juara dunia kelas berat IBF, WBA, dan WBO itu bertarung melawan rival Inggris, Tyson Fury, ia akan melakukan perjalanan sejauh 4.000 mil lagi. Tapi, sekembalinya dia bisa mengeruk uang dua kali lipat. 

Gypsy King, 31 tahun, sendiri berkompetisi dalam acara bayar per tayang WWE Riyadh pada akhir Oktober.


Baca Juga :
- Tyson Fury Ganti Pelatih, David Haye Klaim Itu Pertaruhan Nyawa Melawan Wilder
- Nyaris Tewas Ditusuk Pisau Dapur, Petinju Ini Kembali ke Ring


Promotor Eddie Hearn mengungkapkan pemerintah Saudi akan mati-matian merogoh koceknya untuk pertarungan Joshua dan Fury demi meningkatkan jumlah pariwisata mereka.

“Pemerintah di sini tidak berinvestasi untuk membawa acara besar ke Inggris - mereka tidak perlu melakukannya," Hearn mengatakan kepada iFL TV.

“Mereka mendapat pertandingan sepak bola Liga Premier setiap akhir pekan, menjual 50.000-80.000 tiket," lanjutnya.

“Tetapi negara-negara lain, apakah itu Nigeria, Kongo, Cina, Saudi, apakah itu Qatar, Abu Dhab - pemerintah mereka dan departemen pariwisata mereka memiliki banyak uang [yang mereka cari] untuk membawa acara-acara besar, hiburan, dan aksi memamerkan negara mereka ke dunia sebagai tujuan wisata," paparnya.

“Seseorang baru saja mengirim pesan kepadaku semalam dengan mengatakan:‘ Demi Eddie, [Joshua vs Fury di] Arab Saudi? Siapa yang peduli dengan uang itu? Anda begitu rakus, lakukan saja di Inggris."

Joshua diperkirakan akan mempertahankan sabuk WBA, IBF, dan WBO-nya terhadap penantang wajib, Kubrat Pulev, 38, pada Mei.

Fury, sementara itu, melakoni duel ulang dengan raja WBC Deontay Wilder, 34, pada 22 Februari di Las Vegas. Setelah itu mereka akan menandatangani trilogi kontrak.

AJ juga telah diberi mandat oleh WBO untuk menghadapi Oleksandr Usyk. Berarti Joshua dan Fury memiliki pertarungan berikutnya kecuali disegel. Bentrokan sesama Inggris di gurun akan ditangguhkan setidaknya sampai akhir 2020 atau awal 2021.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news