news
LIGA INTERNASIONAL
Jadwal Superliga dan Kualifikasi Olimpiade Bentrok, Boca Frustrasi
17 January 2020 09:18 WIB
berita
Boca Juniors gagal dalam upaya menunda dimulainya kembali musim Superliga.
BUENOR AIRES - Musim Superliga akan dimulai kembali sesuai jadwal meskipun Boca Juniors memprotes pertandingan dengan kualifikasi Olimpiade.

Boca Juniors gagal dalam upaya menunda dimulainya kembali musim Superliga. Klub asal Argentina itu mengklaim bentrokan dengan komitmen internasional membuat para pemain dalam posisi yang kurang menguntungkan.




Baca Juga :
- Putri Duyung Cantik Ini Pamerkan Rutinas di Bawah Air
- Demi Olimpiade 2024, Ada Kerja Sama Indonesia-Korsel Terkait Shin Tae Yong




Putaran penuh pertandingan Superliga berikutnya akan digelar 24-26 Januari, mengakhiri istirahat pertengahan musim selama enam minggu. Tetapi pemain U-23 Argentina akan dilibatkan dalam kualifikasi Olimpiade.

Argentina akan berhadapan dengan Kolombia, Cile, Ekuador, dan Venezuela antara 18 Januari dan 30 Januari, ingin maju ke tahap berikutnya pada bulan Februari dan menutup salah satu dari dua tempat CONMEBOL di Tokyo 2020.


Baca Juga :
- Medali Emas Atlet Angkat Besi Ukraina di Olimpiade London 2012 Dicabut
- Menantikan Para Atlet Mixed Martial Arts Berlaga di Olimpiade


Boca hanya memiliki dua pemain yang disebutkan dalam skuad bulan lalu - Nicolas Capaldo dan Alexis Mac Allister - namun mereka memimpin protes terhadap jadwal Superliga.

Klub mengeluarkan pernyataan pada Kamis (16/1), yang berbunyi: “Kepemimpinan baru klub menganggap bahwa memulai kembali kejuaraan sesuai rencana berarti kerugian olahraga bagi lembaga kami, karena para pemain yang telah kami kontribusikan kepada tim nasional, dan kami meminta penundaan yang sesuai."

“Jika ada sesuatu yang menjadi ciri Boca sepanjang sejarahnya, itu adalah komitmen untuk tim nasional dalam semua perwakilannya.

“Dan satu-satunya hal yang kami inginkan adalah melanjutkan komitmen itu sambil menjaga kepentingan klub kami, yang merupakan tugas yang dipercayakan kepada kami oleh para anggota dalam pemilihan 8 Desember 2019.

"Untuk alasan ini, melalui surat kepada otoritas Superliga yang ditandatangani oleh presiden Jorge Amor Ameal, Boca meminta penundaan dimulainya turnamen yang bersangkutan, serta pertemuan untuk membahas aspek ekonomi."

Namun, Superliga mengumumkan di situs webnya bahwa putaran ke-17 pertandingan akan berjalan sesuai rencana, setelah "konsensus umum" tercapai pada pertemuan komite eksekutif.

Koran olahraga Argentina Ole melaporkan hasil jajak pendapat di antara 24 klub Superliga.

Dikatakan bahwa dengan 16 suara diperlukan untuk membuat perubahan, hanya 15 yang mendukung, dengan saingan Boca River Plate dilaporkan di antara sembilan menentang gerakan.

Boca, yang duduk di posisi kedua, di belakang Argentinios Juniors, akan bertanding melawan Independiente pada 26 Januari.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news