news
LIGA 1
Bali United Hanya Menyetor 25 Nama ke PSSI untuk Didaftrakan ke AFC
31 December 2019 08:01 WIB
berita
Gelandang Bali Unitd Paulo Sergio akan tampil dalam babak play-off Liga Champions Asia 2020 - TopSkor/Ady Sesotya
GIANYAR – Bali United hanya mendaftarkan 25 pemain untuk babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Hal itu diungkapkan CEO Bali United Yabes Tanuri pada Senin (30/12) malam. Adapun batas akhir pendaftaran pemain adalah 15 hari sebelum laga pertama, yakni 14 Januari mendatang.

Namun, Serdadu Tridatu masih berkesempatan menambah lima pemain lagi, sebelum 5 Januari mendatang. Berdasarkan regulasi LCA 2020, kontestan babak kualifikasi diperbolehkan menambah maksimal lima pemain dengan alasan apapun. Tetapi, klausul itu bisa dipergunakan jika kuota maksimal 30 pemain belum terpenuhi.




Baca Juga :
- MVN Pegang Hak Siar Liga 1, Liga 2, serta Liga 1 U-20 Musim 2020
- Tantangan Skuat Mewah Bali United di Liga 1 2020




“Kami sudah serahkan ke federasi (PSSI) yang kemudian meng-upload ke AFC. Untuk sementara ada sekitar 25 pemain yang kami daftarkan, karena terbentur beberapa kendala. Sisa lima pemain lagi akan kami susulkan pada 5 Januari mendatang,” kata Yabes kepada TopSkor.

Terkait komposisi pemain asing yang didaftarkan, tak ada perubahan, yakni Willian Pacheco, Paulo Sergio, Brwa Nouri, dan Melvin Platje. Tetapi ini bukan komposisi final. “Namun kami tidak tahu ke depannya bakal berubah atau tidak (untuk komposisi pemain asing),” Yabes menambahkan.


Baca Juga :
- Iwan Bule Jelaskan Tugas Baru Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI
- Harapan Jokowi Usai Meresmikan Stadion Manahan Solo


Ini seperti menegaskan romur yang beredar bahwa Platje, Sergio, dan Nouri, meminta  kenaikkan gaji, seusai membawa tim juara Liga 1 2019. Sejatinya kontrak Sergio dan Nouri masih tersisa satu musim lagi, yakni hingga akhir 2020. Sedangkan kontrak Platje kabarnya akan diperpanjang.

Adapun pemain yang baru didatangkan adalah gelandang bertahan Hariono, bek sayap Gavin Kwan Adsit, dan kiper Nadeo Argawinata. Pada saat bersamaan, empat pemain lama, yakni Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Fadil Sausu dan Wawan Hendrawan, mendapat perpanjangan kontrak.

Teranyar, pada Senin (30/12) malam, Bali United mengumumkan melepas striker Aldino Herdianto dan gelandang Nyoman Sukarja. Sebelum itu lima pemain telah dilepas. Mereka itu adalah I Putu Pager, Dicky Indrayana, Ahmad Maulana, Nyoman Adi Parwa, dan Ahmad Agung.

Sementara itu, dari hasil undian Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada 10 Desember lalu, Bali United akan memulai perjuangan dalam kualifikasi LCA 2020 pada 14 Januari mendatang. Sistem yang digunakan dalam fase ini adalah knockout single match atau yang kalah otomatis gugur.

Lawan yang akan dihadapi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan adalah tim asal Singapura, Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar. BIla mampu melewati Tampines, Bali United ditunggu Melbourne Victory pada fase kedua. Bila sukses lagi atas wakil Australia ini, Bali United akan ditantang peringkat keempat Liga Jepang, Kawasaki Frontale.*

Selanjutnya, jika menang di Jepang, Bali United akan tergabung di Grup E bersama Beijing FC, Chiangrai United, dan tim wakil dari Korea Selatan, Malaysia, atau Hongkong. Jika gagal, Bali United akan tergabung di Grup G Piala AFC 2020, bersama Ceres Negros, Thanh Quang Ninh, dan tim Laos atau Kamboja.*** Sri Nugroho

25 Pemain Bali United

Kiper: Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas

Belakang: Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacehco, Dallen Doke, Michael Orah, Andhika Wijaya, Dias Angga, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah

Tengah: Fadil Sausu, Muhammad Taufiq, Yabes Roni, I Kadek Agung Widnyana, Fahmi Al Ayyubi, Paulo Sergio, Brwa Nauri, Stefano Lilipaly, Hariono

Depan: Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Irfan Bachdim, Hanis Saghara

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news