LIGA INTERNASIONAL
Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita, Neville: Konsentrasi Jadi Kunci
15 June 2019 13:35 WIB
berita
Foto: FIFA
LE HAVRE – Timnas Wanita Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019. Mereka berhasil meraih kemenangan krusial kontra Argentina, Sabtu (15/6) dini hari tadi.

Inggris hanya bisa menang tipis 1-0 saat menghadapi Argentina dini hari tadi. Pertahanan rapat diterapkan oleh Albiceleste, membuat Inggris kesulitan untuk menembusnya.


Baca Juga :
- Kemampuan Foyth Bermain Dua Posisi Untungkan Tottenham
- Hasil Undian Grup Piala Dunia U-17 2019, Argentina dan Spanyol Satu Tempat




Namun pada akhirnya Inggris berhasil mencetak gol di menit 61 lewat kaki Jodie Taylor. Umpan silang Beth Mead tak bisa digapai oleh kiper Argentina yang tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Usai laga, pelatih Timnas Wanita Inggris, Phil Neville, mengungkapkan bahwa konsentrasi saat bertanding menjadi kunci kemenangan krusialnya itu.


Baca Juga :
- Barcelona Rekrut Bocah Ajaib dari Timnas U-16 Inggris
- Messi Mungkin Lupa, Dia Sukses karena Pemain Brasil


“Saya sangat bangga denga para pemain. Mereka mempertahankan konsentrasi mereka dengan sangat baik,” ungkap legenda Manchester United itu.

“Frustrasi kadang bisa mengambil alih penampilan para pemain. Tapi, saat turun minum, saya sampaikan ke para pemain bahwa kita harus tenang dan disiplin,” tambahnya.

Penampilan kiper Argentina, Vanina Correa, sempat membuat penggawa Inggris keteteran. Correa juga berhasil mementahkan penalti dari Nikita Parris di babak pertama, namun pada akhirnya, gawang sang kiper berhasil dijebol oleh Jodie Taylor.

The Lionesses berada di puncak klasemen Grup D dengan torehan 6 poin. Dengan dua kemenangan, mereka telah mengambil 1 spot babak 16 besar lebih dulu di Grup D. Tersisa 1 spot lagi yang bisa diperebutkan oleh Jepang dan Argentina. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news