TOP INTERVIEW
Wawancara Daniel James: Saya Pemain yang Dibutuhkan MU
14 June 2019 12:15 WIB
berita
Daniel James (MU)/Istimewa
MANCHESTER – Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut kecepatan fantastis Daniel James akan krusial bagi Manchester United FC (MU). Sementara mentornya di timnas Wales yang juga legenda Setan Merah, Ryan Giggs, mengatakan ia adalah pemain tercepat yang pernah dilihatnya.  

James sendiri menggambarkan kepindahannya ke MU sebagai “mimpi yang menjadi kenyataan” dalam wawancara pertamanya setelah resmi bergabung. Transfer pemain 21 tahun itu disepakati pekan lalu, tapi baru pada Rabu (12/6), ia resmi diperkenalkan sebagai anggota baru skuat Setan Merah.


Baca Juga :
- Superstar Manchester United Dihilangkan dari Skuat Pramusim, Isyarat Akan Pindah ke Seri A 
- Setan Merah Cari Pemimpin




Setelah menjadi rekrutan pertama MU pada bursa transfer musim panas 2019, pemain sayap kelahiran 10 November 1997 itu antusias berbicara kepada MUTV, termasuk soal apa yang bisa diberikannya kepada Setan Merah. Berikut petikan wawancaranya:

Daniel, selamat datang di Manchester United. Bagaimana perasaan Anda menjadi bagian dari klub ini?


Baca Juga :
- West Ham Melabeli Duel dengan Man. City sebagai Pemanasan Sempurna
- Preview Premier League Asia Trophy 2019: Newcastle Anggap Serius Laga melawan Wolves


Terima kasih. Bagi saya, ini nyata, sungguh! Saya pikir setiap anak tumbuh ingin bermain untuk MU. Saya tidak pernah berpikir bisa bermain melawan mereka, apalagi menjadi bagian klub. Jadi itu seperti mimpi yang menjadi nyata dan saya tidak sabar untuk segera mulai aktivitas.

Karier Anda meroket cepat dalam beberapa tahun. Bagaimana semua itu terjadi?

Saya pikir juga begitu. Musim lalu saya tak menyangka akan mendapatkan banyak kesempatan di tim utama (Swansea City). Saya ingat pada awal tahun, saya ingin dipinjamkan ke klub lain. Lalu saya diberi tahu bahwa akan menjadi bagian dari sesuatu dan akan mendapatkan banyak peluang. Sungguh enam bulan yang luar biasa bagi saya, mendapatkan banyak laga untuk Swansea dan menjalani debut bersama timnas Wales.

Bagaimana menggambarkan permainan Anda kepada fan yang mungkin belum pernah melihat Anda bermain?

Saya adalah pemain yang “terbuka”, tidak basa-basi. Saya tak hanya ingin menguasai atau menggiring bola melewati pemain lawan. Saya suka mendapatkan bola di belakang. Saya pemain yang cukup cepat. (lalu tertawa)

Anda dapat pengaruh di Wales dari Ryan Giggs sebagai pelatih. Seberapa besar perannya dalam keputusan Anda ke MU?

Ya, Coach Ryan jelas berpengaruh besar mengapa saya ada di sini sekarang. Dia memberi saya kesempatan dalam pertandingan versus Slovakia, lalu mencetak gol dalam lima menit pertama sangatlah luar biasa bagi saya. Kepercayaan yang dia berikan kepada saya dan sejak itu menonton beberapa laga saya bersama Swansea. Jelas dia menyebutkan soal saya di sini, karenanya saya akan membalas kepercayaan itu.

Sudahkah Anda mendapatkan kesempatan berbicara dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, tentang rencananya musim depan?

Ya, saya sudah bicara dengannya sejak pindah di sini. Pelatih Ole mengatakan banyak hal soal klub ini. Saya pikir ambisi yang dia dan manajemen inginkan untuk MU, sangat luar biasa, membangun tim dengan pemain yang “lapar” dan siap bekerja keras. Saya percaya itu, saya salah satu dari pemain yang dibutuhkan MU. Saya mau kerja keras. Ini tantangan yang saya tunggu-tunggu.*NURUL IKA HIDAYATI

I
Penulis
I Gede Ardy E
news