LIGA SPANYOL
Lopetegui-Monchi Berkolaborasi Menemukan Skuat Ideal Sevilla
11 June 2019 15:18 WIB
berita
Mantan pelatih Madrid, Julen Lopetegui akan menggantikan Joaquin Caparros sebagai pelatih baru Sevilla.-topskor/ist
SEVILLA – Tengah pekan lalu, Sevilla FC resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar menggantikan Joaquin Caparros yang mundur usai kompetisi 2018/19 rampung. Sejak presentasinya itu, eks pelatih Real Madrid ini langsung bergerak cepat. Proyek langsung dibangun bersama direktur olahraga klub, Ramon “Monchi” Rodriguez.

“Saya bergabung karena banyak alasan. Yang utama tentu saja karena Sevilla adalah tim besar dan memiliki ambisi yang sudah ditunjukkan kepada saya. Kami ingin tumbuh bersama dan membangun proyek untuk merealisasikannya. Orang-orang yang ada di sini pun membuat saya tak ragu,” kata Lopetegui, kian mempertegas langkahnya.


Baca Juga :
- Kubo dan Abe Masuk Sejarah Madrid dan Barca
- Saya Tinggal di Desa yang Lebih Indah daripada Paris




Dua tahun terakhir saat Monchi hengkang ke AS Roma, Los Nervionenses –julukan Sevilla– mengalami kemunduran soal pengelolaan pemain. Kini pria 50 tahun itu telah kembali dan langsung bersinergi dengan Lopetegui. Semua langkah yang akan diambil klub perkara sirkulasi pemainnya (jual-beli) dikontrol langsung oleh keduanya.

Berbagai rencana transfer untuk memperkuat tim terus dimatangkan. Target terdekatnya adalah mencari susunan pemain ideal untuk membentuk formasi 4-3-3 (pola favorit Lopetegui) yang komplet. “Imajinasi” Monchi kembali dituntut dalam hal ini sebab Sevilla harus mengatasi kebocoran pengeluaran dan meminimalisir soal gaji.


Baca Juga :
- Tottenham Mau Saja Tampung Bale asal sang Pemain Bersedia Digaji Setengah
- Striker Gaek Temperamental Itu Kembali ke La Liga


Dua nama baru sudah dikantongi dalam proyek entrenador 52 tahun dengan pria berkepala plontos itu; Munas Dabbur (striker, 27 tahun) dan Diego Carlos (bek tengah, 26) direkrut dari RB Salzburg dan FC Nantes. Di lini depan, masa depan Wissam Ben Yedder memang belum jelas dan Andre Silva tak dipermanenkan dari pinjamannya.

Sementara itu penumpukan akan terjadi pada barisan belakang, terutama bek tengah, sehingga bakal dilakukan pengurangan. Simon Kjaer yang kontraknya masih ada hingga 2021 akan coba dilepas. Sedangkan Maximilian Woeber dan Gabriel Mercado, Lopetegui percaya bahwa keduanya bisa dimaksimalkan bermain jadi bek sayap.

Untuk kiper, Tomas Vaclik yang direktur bukan di era Monchi selaku direktur olahraga akan tetap dipercaya. Sergio Rico yang sebelumnya dipinjamkan kemungkinan akan dilepas sehingga portero muda, Juan Soriano, jadi penjaga gawang kedua. Kasus rumit terjadi di lini tengah, lebih khususnya pada posisi gelandang bertahan.

Ibrahim Amadou tak bisa menunjukkan performa terbaik sehingga sebelumnya tim “memaksakan” Roque Mesa, Franco Vazquez, atau Joris Gnagnon. Meski demikian, Maxime Gonalons dan Marko Rog tetap bakal dipulangkan dari masa pinjamannya. Ever Banega jadi satu-satunya gelandang yang mendapat jaminan untuk mengisi lini tengah.

Di lini serang, Los Nervionenses terbilang komplet jika Ben Yedder bertahan. Sebab mereka juga memiliki Pablo Sarabia, Quincy Promes dan Munir El Haddadi yang merupakan aset berharga. Nolito Duran bisa menjadi opsi cadangan dan satu-satunya masalah adalah Carlos Fernandez yang akan kembali dari pinjaman.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

SOROT

DUA pemain yang sudah direkrut Sevilla sejauh ini (Munas Dabbur-Diego Carlos) sama-sama diboyong dengan biaya 15 juta euro (sekitar Rp250,7 miliar).

D
Penulis
Dini Wulandari
news